Tuesday, June 2, 2015

Tips Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka Puasa

idblogmuslim - Menunggu waktu berbuka puasa terkandang sedikit membosankan, tips ngabuburit saat puasa bisa anda gunakan untuk memanfaatkan ketika menunggu waktu berbuka puasa dengan cara yang mengasyikkan. Tidak hanya menghabiskan waktu untuk tidur atau menonton film, anda bisa menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa dengan kegiatan yang lebih positif. Berikut beberapa kegiatan yang mungkin bisa anda lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Ngabuburit

Tips Ngabuburi Saat Puasa yang Bisa Anda Lakukan :

  • Memasak 

Ini cara paling asyik sambil menunggu waktu berbuka puasa, yakni memasak untuk hidangan buka puasa. Memasak dengan ibu, anak, ayah atau anggota keluarga lainnya dapat mempererat hubungan persaudaraan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda mengajak serta anggota keluarga dan teman lainnya untuk memasak hidangan berbuka puasa bersama. Selain lebih sehat dan higienis, memasak makanan sendiri di rumah juga akan mengurangi sifat konsumtif dengan membeli banyak makanan di luar.

  • Jalan-jalan

Jika bosan menunggu waktu berbuka di rumah, anda bisa pergi keluar untuk berjalan-jalan. Anda bisa pergi ke taman, atau pergi bersama teman-teman ke pusat perbelanjaan terdekat untuk sekedar lihat-lihat atau berbelanja untuk hidangan berbuka. Jalan-jalan disini, juga bisa berarti anda bisa pergi ke beberapa tempat hanya untuk menikmati pemandangan-nya.

  • Olahraga Ringan

Berolahraga pada saat menjelang buka puasa bisa mengurangi rasa lelah dan membuat badan lebih sehat tentunya. Mengisi waktu luang menjelang buka puasa dengan olahraga ringan bisa jadi salah satu pilihan. Jogging di sore hari atau sekedar melakukan beberapa gerakan yoga bisa jadi pilihan olahraga ringan untuk anda.

  • Ikut Kegiatan Keagamaan

Di bulan puasa, mengisi kegiatan dengan melakukan kegiatan keagamaan menjadi salah satu pilihan yang utama bagi anda. Membaca al-quran, mendengarkan ceramah, ataupun ikut acara keagamaan seperti ikut perkumpulan keagamaan merupakan salah satu tips ngabuburit saat puasa yang bisa anda lakukan.

  • Bermain Games

Di sela waktu seperti menunggu waktu berbuka, bermain games merupakan hal yang paling mudah dilakukan. Agar tidak terkesan biasa, anda bisa memainkan beberapa permainan tradisional yang sudah lama tidak anda mainkan, seperti congklak, dakon (dakocan), dan sebagainya.

Mengisi waktu sebelum berbuka puasa dengan kegiatan yang berharga dan bermanfaat menjadi salah satu cara untuk menghindari diri dari hal-hal yang tidak berguna, seperti halnya tidur seharian atau menonton televisi. Dengan beraktivitas, waktu untuk berbuka puasa bisa lebih cepat. Untuk itu, beberapa tips ngabuburit saat puasa diatas bisa jadi salah satu pilihan mengisi waktu berbuka anda.

No comments:

Post a Comment